Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti follower adalah pengikut, bahasa inggrisnya di facebook dan youtube adalah subscriber

Arti follower adalah pengikut, bahasa Inggrisnya di facebook dan youtube adalah subscriber

Artikel ini dibuat sekedar mengingatkan, kepada anda saudara-saudaraku sebangsa setanah air, sebelum hari H, hari yang sangat panjang itu tiba. Bahwasanya "pengikut" itu bahasa Twitternya adalah follower. Jadi silahkan perhatikan siapa yang kamu ikuti / follow.
.
adalah di Facebook dikenal sebagai subscriber (untuk perorangan) / member untuk grup / fans untuk fan page dan publik figur. Serta di youtube juga dinamai subscriber alias pelanggan. Jadi intinya adalah silahkan perhatikan siapa yang kamu ikuti.

Perhatikan siapa yang kamu ikuti.

Mengapa harus memperhatikan siapa yang akan diikuti? Apakah ada aturan yang mengikat dan hukum yang menjerat tentang siapa yang akan kita ikuti dalam hukum positif, atau hukum agama Islam? 

Dalam hukum positif yang berlaku, tidak ada aturan khusus, kecuali yang anda ikuti adalah tokoh teroris dan anda aktif terlibat dalam gerakan bawah tanah mereka. Umumnya siapa yang akan anda ikuti, tidak ada masalah hukum.
 

Siapa yang seseorang akan ikuti? 

Orang umumnya kebanyakan akan mengikuti siapa idola mereka yang mereka anggap baik. Tetapi tidak semua yang dianggap baik itu baik.

"(Yaitu) ketika orang-orang yang diikuti itu berlepas diri dari orang-orang yang mengikutinya, dan mereka melihat siksa; dan (ketika) segala hubungan antara mereka terputus sama sekali." (Qs. Al-Baqarah 166)
.
.
Setelah diingatkan, apakah kamu akan mengikuti sherina munav, repvblik cinta, opera van java, justin veiber, amitha vachan, atau lee min hoo atau yang lainnya itu adalah pilihanmu.

 
sosmed followers


Ttidak ada hubungannya dengan saya, kecuali anda follower saya, atau saya follower anda. 


Nasihat Blog Kata-Kata Bijak

Hendaknya anda mengikuti Alquran, dan Alhadits yang shohih, dan di atas pemahaman ulama salafussholih. Karena itulah sebaik-baik petunjuk yang diikuti. Yang mana setiap kita memohon, petunjuk tersebut setiap sholatnya, setiap rokaatnya. Ihdinasshirotol mustaqim, tunjuki kami jalan yang lurus. Agar kita bisa diberi taufik mengikuti petunjuk agama, jalan yang lurus.Aamiin ya rabbal 'alamiin.