Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti kata Have A Sweet Dream, Good Night

Arti Have a sweet Dream, Good Night.

Menjawab pertanyaan apa artinya perkataan Have A Sweet Dream, Good Night (kadang ditulis Good Nite). Karena tidak jarang dalam kita berinteraksi dengan berbagai macam tipe orang, dari berbagai negara. Kita menjumpai orang yang memakai frasa ungkapan di atas. Tentunya bertanya itu boleh-boleh saja, tetapi apabila bertanya langsung kepada teman yang mengucapkan kata tersebut di atas, apa yang terjadi? Biasanya karena terbawa suasana bercanda, akhirnya malah dikira ngeles. Sehingga rasa haus akan pengetahuan kita tentang arti perkataan ini kandas. Tidak jarang sakit hati karena merasa dikasih prank.

Peradaban boleh sudah maju, tapi cara berfikir masih seperti dahulu

Terkadang walau peradaban memang sudah maju, akan tetapi pola pikir dan komunikasi antar sesama sering tidak ikut maju. Adab hormat-menghormati, sopan-santun kepada teman, saling memberi dan  tukar informasi masih saja tidak bisa mengikuti perkembangan zaman. Interaksi dengan orang-orang dari luar negeri, trans budaya, menyebabkan asimilasi kebudayaan. Termasuk di dalamnya adalah kebiasaan saling tukar menukar ucapan selamat. Mungkin bisa saja suatu ketika kita memperoleh ucapan sms selamat malam, yang kurang dipahami maksudnya dikarenakan permasalahan tadi yakni lain bahasa.

Ucapan selamat malam dalam sudut pandang Islam

Nah ini memerlukan pembahasan sendiri, apakah ucapan selamat malam itu diperbolehkan dalam Islam? Akan tetapi untuk sementara, secara garis besar memang ada ucapan tahniah, atau ucapan selamat dalam Islam. Yakni diantaranya ialah ucapan selamat saat hari raya Iedul fitri atau  iedul Qurban. Selamat saat seseorang bertaubat, saat seseorang menikah, atau mendapat kelahiran bayi, dan sebagainya. Dan tentu ada rambu-rambu yang perlu diperhatikan oleh kaum muslimin supaya tidak terjebak dengan bujuk rayu syaitan.
Dan oiya, tidaklah anda dikenalkan dengan ucapan selamat malam Islami kecuali hanya ucapan selamat malam biasa lalau dibumbu-bumbui istilah kearab-araban. Tidaklah hal tersebut membuat dia menjadi syar'i, tetapi hanya ucapan yang kemungkinan besar tujuannya mengelabui.

Arti Letter Lux Have a good sleep, Have a sweet dream, Have a good rest.

Semisal ada sms berbunyi have a good sleep yang artinya semoga anda mendapat tidur yang baik, tentu saja maksudnya tidur nyenyak. Sleep artinya tidur,  dan ucapan yang serupa misalnya: have a good rest (rest berarti istirahat dalam bahasa Indonesia). Dan berikut adalah beberapa macam ungkapan selamat tidur dalam bahasa Inggris berikut arti: Have a sweet dream (Semoga bermimpi indah, walau sweet artinya manis). Have a nice dream (artinya juga sama semoga mimpi indah).

Candaan dalam Have a sweet dream (pun)

Lain lagi teman saya ada punya certa karena dia orang yang suka bercanda: Have a sweat dream (sweat artinya berkeringat, hehe tinggal dikira-kira sendiri artinya: semoga mimpi yang membuat berkeringat) . Dan yang paling parah, adalah have a wet dream tanpa s, wet artinya basah (semoga bermimpi basah :D), wah perut saya sampai kaku pas membacanya.

Ucapan selamat malam disertai kata-kata gombal

Contoh lain ucapan selamat malam / selamat beristirahat tetapi perlu diwaspadai karena bersifat rayuan. Dimana tidaklah merayu itu kecuali orang itu punya mau: I don’t think you want a sweet dream, you're already so sweet, so what use additional sugar dear (saya tidak berpikir kamu ingin mimpi indah, karena kau sudah sangat indah).  Saya (penulis) harap anda jangan mau terkecoh oleh rayuan mulut manis seseorang apalagi di internet. Hindari percakapan dengan lawan jenis yang tidak dikenal, ataupun dikenal tetapi bukan mahram, dan tidak ada keperluan penting. Ingat, tidaklah seseorang berdua dengan lawan jenis kecuali yang ketiga adalah...? #syaithan.

Mungkin anda ingin membaca juga artikel Apa ada ucapan selamat malam islami silahkkan diklik saja linknya jika sudah update. Oh iya, segala macam kritik, komentar dan saran yang membagun masih sangat kami harapkan. Terima kasih. 


Hashtag: #Ucapanselamatmalamislami #ucapanselamatmalam #selamatmalambahasainggris